Teks Berjalan

Salurkanlah sebahagian penghasilan anda: baik zakat, infaq, sodaqoh maupun sumbangan lainnya untuk pembangunan Masjid Sabilurrasyad

Sabtu, 24 September 2011


بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Dengan terbentuknya Panitia / Pengelola Pembangunan Masjid Sabilurrasyad Masa Bhakti : 2010 - 2015 pada  Hari Minggu, 02 Mei 2010 dan Hasil Keputusan Rapat Panitia beserta Jemaah Masjid Sabilurrasyad pada tanggal 17 Desember 2010 telah disepakati untuk merelokasi Pembangunan Masjid Sabilurrasyad ke lokasi baru yang letaknya sangat strategis. Dan Menyusul di terbitkannya Surat Keputusan Camat Bakumpai Nomor : 814.1/07/BKP, tanggal 01 Pebruari 2011, Tentang PENGESAHAN SUSUNAN KEPENGURUSAN PANITIA PENGELOLA DAN PEMBANGUNAN MASJID SABILURRASYAD PRIODE 2010 - 2015.

Relokasi Pembangunan Masjid Sabilurrasyad tersebut berdasarkan atas pertimbangan :

1.    Bangunan Masjid Sabilurrasyad yang ada sekarang ini tidak mungkin untuk terus dipertahankan, karena disamping terletak ditepi sungai dan rawan longsor juga setiap tahun pada musim hujan tiba dimana air pasang naik sangat tinggi, sehingga mengakibatkan bagian lantai Masjid selalu terendam air. Sedangkan untuk peninggian bagian lantai Masjid tersebut biayanya hampir sama dengan biaya membangun Masjid baru.
2.    Telah tersedia tanah Wakaf untuk Relokasi Pembangunan Masjid tersebut seluas 40 x 60 meter, yang letaknya cukup strategis yakni berada di jalan raya Lepasan – Banua Anyar dan berjarak kurang lebih 200 meter dari bangunan Masjid Sabilurrasyad sekarang.
3.    Selama pelaksanaan relokasi pembangunan Masjid Sabilurrasyad yang baru belum selesai, Masjid Sabilurrasyad yang ada sekarang masih tetap berfungsi sebagai tempat ibadah dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
4.   Dengan relokasi pembangunan Masjid Sabilurrasyad, maka pembangunannya sekaligus dapat disesuaikan dengan arah Kiblat yang sekarang telah bergeser.
5.   Telah tersedia uang Saldo Kas Masjid Sabilurrasyad sebesar Rp.100.000.000,- lebih dan dana ini dapat dipergunakan sebagai modal awal untuk merelokasi pembangunan Masjid Sabilurrasyad yang baru.

Selanjutnya perlu kami informasikan pula, bahwa relokasi pembangunan Masjid Sabilurrasyad ini diperkirakan memerlukan biaya sebasar Rp.2.129.243.850,00 (Dua milyar seratus dua puluh sembilan juta dua ratus empat puluh tiga ribu delapan ratus lima puluh rupiah), dan pembangunannya dilaksanakan secara bertahap. Dimana pelaksanaan pembangunan tahap pertama berupa pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah, dan pekerjaan pondasi, dan biayanya diperkirakan sebesar Rp. 443.086.000,00 ( Empat ratus empat puluh tiga juta delapan puluh enam ribu rupiah ) 
Saat ini pembangunan Tahap I sedang dalam pengerjaan pondasi, tiang panggung dan lantai.
Sedangkan Panitia masih kekurangan Dana sebesar Rp. 1,6 milyar lebih.........
Untuk itu kami harapkan bantuan dari para dermawan untuk menyisihkan sebagian penghasilannya guna kelanjutan dan penyelesaian Pembangunan Masjid Sabilurrasyad ini. 

Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmatNya serta melipat gandakan pahala kepada kita sekalian. Amin  Ya Robbal'alamin...!




Salam & Hormat Kami,



Hairun Noor
Sekretaris / Admin. 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar